Hari Kedua Musyawarah Nasional Partai Golkar

Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Golkar menggelar Musyawarah Nasional (Munas) hari kedua ke-11 di Jakarta Convention Center (JCC), Munas ke-11 dengan agenda pemilihan Ketua Umum Partai Golkar definitif. 

Selain itu terdapat agenda lainnya yaitu komisi program umum, komisi rekomendasi, dan pernyataan politik yang akan diakhiri dengan penetapan ketua umum baru.

Saat ini, nama Bahlil Lahadalia tercatat sebagai calon tunggal ketua umum setelah nama Ridwan Hisjam disebut tak lolos verifikasi berkas. 

Adapun Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir dalam penutupan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 hari ini (21/8/2024). 

Sebelumnya diketahui, Ketua Pimpinan Sidang Munas XI Partai Golkar Adies Kadir mengatakan bahwa seluruh pemilik suara di munas tersebut, mulai dari DPD I, DPD II, organisasi pendiri, organisasi didirikan, hingga organisasi sayap, telah mendukung Bahlil untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

Adapun status formatur tunggal yang kini dimiliki itu memungkinkan Bahlil untuk menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar untuk periode selanjutnya secara mandiri.

Selain menetapkan Bahlil sebagai formatur tunggal, Adies mengatakan Munas XI Partai Golkar tersebut telah melengserkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar untuk periode 2019-2024 yang sebelumnya dipimpin oleh Airlangga Hartarto dan dilanjutkan sementara oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral