Kunker ke Papua Nugini, Prabowo Tawarkan Program Belajar di UNHAN RI

Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:32 WIB

Papua Nugini, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Papua Nugini setelah sebelumnya berada di Australia. 

Setibanya di Bandara Internasional Port Moresby, Papua Nugini. Menhan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Papua Nugini Hon James Marape. 

Kunjungan Prabowo ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya, Hon James Marape mengunjungi Prabowo ke Kemenhan, Jakarta pada bulan Juli lalu dan mengundang Prabowo untuk datang ke Papua Nugini. 

Pertemuan bilateral yang berlangsung di  Port Moresby ini membahas berbagai isu bilateral dan internasional yang menjadi kepentingan bersama serta memperkuat kemitraan yang telah lama terjalin antara Indonesia dan Papua Nugini. 

Salah satu yang dibahas adalah kerjasama di bidang pendidikan. Sejak tahun lalu, Prabowo telah membuka ruang bagi Perwira Muda taruna serta pemuda-pemudi Papua Nugini untuk menjalani pendidikan di Universitas pertahanan (Unhan) RI. 

Langkah ini diharapkan dapat mempererat hubungan kedua negara, tidak hanya di bidang pemerintahan, tetapi juga dalam investasi pendidikan dan kesehatan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral