Pakai Kemeja Kuning, Jokowi Pidato di Acara Penutupan Munas XI Golkar 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 - 08:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dengan menggunakan kemeja berwarna kuning, Presiden Joko Widodo menghadiri penutupan Munas ke-11 Partai Golongan  Karya (Golkar) tahun 2024. 

Dalam pidatonya, Jokowi turut menyoroti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan dan batas usia kandidat calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Pilkada serentak 2024. 

Sebelumnya, ia menyatakan bahwa berada di bawah pohon beringin dirinya merasa teduh dan nyaman.  

Seperti yang diketahui, pohon beringin merupakan lambang dari partai tersebut. 

“Berada di dekat pohon beringin, di bawah pohon beringin membuat kita lebih teduh dan malam hari ini saya merasa sangat teduh gitu. Membuat kita lebih nyaman dan malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman,” ucap Jokowi di hadapan para anggota Partai Golkar. 

Setelah menyatakan rasa nyamannya itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa hormatnya dengan keputusan MK terkait ambang batas pencalonan dan batas usia kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

“Saya ini berada di lembaga eksekutif, sebagai presiden saya sangat menghormati yang namanya lembaga yudikatif yang namanya lembaga legislatif. Jadi, saya, kami sangat menghormati kewenangan dan keputusan dari masing-masing lembaga negara yang kita miliki itu,” tegas Jokowi.  

Ia pun mengajak seluruh rakyat untuk meghormati keputusan dan memberi kepercayaan bagi pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan proses secara konstitusional. (ayu)  

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral