PDIP 99 Persen akan Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, Ini Kata Masinton

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Pimpinan Dewan (DPD) PDIP DKI Jakarta didatangi oleh Anies Baswedan untuk membahas terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sabtu (24/8). 

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, pertemuan Anies dengan para Pimpinan DPD PDI di wilayah Cakung, Jakarta Timur itu untuk menjalin komunikasi sebelum nantinya pertemuan tersebut akan dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk ditindaklanjuti soal pengusungan di Pilkada Jakarta. 

"Ya tentunya membangun komunikasi ya. Komunikasi dulu kan menyamakan frekuensi, persepsi, ya terus kemudian mendiskusikan tentang PDI Perjuangan ideologi, platform perjuangan program dan lain sebagainya," katanya kepada wartawan. 

Meski belum ada pernyataan resmi antara keduanya apakah akan bekerja sama di Pilkada Jakarta, Masinton  menjelaskan, pihaknya sangat terbuka bagi siapapun yang akan bergabung selagi seseorang tersebut dapat memahami ideologi dari PDIP.

Saat ditanya, berapa persen PDIP akan mengusung Anies Baswedan dalam Pilgub Jakarta, Masinton menjelaskan segala keputusan terdapat di mekanisme partai yang diputuskan oleh DPP Partai. 

"InsyaAllah, Jika yang Maha Kuasa berkehendak dan DPP Partai memberikan rekomendasi kepada Pak Anies," jawab Masinton. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral