FK UNDIP dan RSUP Kariadi Bentuk Tim Task Force Evaluasi Sistem PPDS

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan RSUP Kariadi Semarang membentuk tim task force untuk mengevaluasi sistem pendidikan di rumah sakit setelah terungkap adanya perundungan yang menewaskan mahasiswi PPDS Anestesi.

Hal tersebut disampaikan Dekan FK Undip Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko saat konferensi pers terkait meninggalnya mahasiswi PPDS dr Aulia Risma Lestari.

Pada kesempatan itu, Yan didampingi Kepala Kantor Hukum Undip Dr. Yunanto, Wakil Dekan 1 FK Undip dr Muflihatul Muniroh, Wakil Dekan 2 FK Undip Dr. Nuryanto, tim adhoc Dr. dr. Ratnasari Dwi Cahyanti, dan dr. Tuntas Dhanardhono selaku tim investigasi.

Menurut dia, satuan tugas itu bertujuan melakukan peningkatan sekaligus evaluasi terhadap sistem pendidikan yang terintegrasi pada layanan di rumah sakit.

Ia mengatakan bahwa FK Undip dan RSDK melalui task force akan menyusun langkah-langkah nyata, misalnya pengaturan jam kerja mahasiswa agar tidak terlalu membebani dan sebagainya.

Selain itu, kata dia, tim task force menyiapkan juga desain penyelesaian di Prodi Anestesi yang diharapkan bisa dijadikan percontohan bagi program studi lainnya di FK Undip. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral