Golkar Tidak 'Usik' Cawagub Airin yang Ditunjuk PDIP

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Saat menyerahkan surat dukungan untuk Airin-Ade Sumardi, Bahlil menegaskan bahwa pihaknya tidak mengganti calon wakil gubernur yang sebelumnya sudah diputuskan oleh PDIP. 

Menurut Bahlil. langkah itu menunjukkan bahwa Golkar adalah partai yang terbuka dan inklusif. 

“Di Koalisi Indonesia maju sangat kompak dan Pak Prabowo dalam beberapa kesempatan menyampaikan menyerahkan semuanya kepada partai-partai koalisi untuk menentukan sikap politiknya. Sekalipun tidak kita berbeda.  Sekalipun kita berbeda pilihan dalam pilkada,” ucap tegas Bahlil. 

Ia juga menegaskan bahwa pihak Partai Golkar tidak pernah meminta kepada kader partai manapun untuk ikut masuk di Partai Golkar dan mengatakan perbedaan itu indah yang dimana Negara Indonesia adalah majemuk. 

"Karena itu Pak Ade Sumardi, Ketua PDIP, jangan khawatir. Kami tidak akan minta untuk menukar warna baju untuk baju kuning," tambahnya.

Hal ini juga buntut dari Airin Rachmi yang diminta Ketua Umum PDIP Megawati untuk mengenakan pakaian warna merah hitam saat diusung oleh PDIP kemarin. Adapun, warna merah hitam merupakan warna khas partai banteng itu.

Lebih jauh, Bahlil menegaskan pihaknya tidak akan melakukan hal serupa dengan yang dilakukan oleh Ketum PDIP. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral