Soal Nasib Anies, Analis Politik Mungkin Nanti Ada Momen untuk Hidup Lagi

Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Anies Baswedan menjadi sorotan publik usai beredar kabar bahwa dirinya akan diusung oleh partai PDIP.   

Namun kini, pihak PDI Perjuangan telah mengumumkan bahwa partai berlambang banteng tersebut mengusung Pramono Anung yang merupakan politisi PDIP dan Menteri Sekretaris Kabinet sebagai calon Gubernur Jakarta dan Rano Karno sebagai wakil Gubernur Jakarta untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Lantas, bagaimana dengan nasib Anies Baswedan kedepan?

Ahmad Khoirul Umam selaku analis politik mengatakan akan ada momen untuk Anies Baswedan bangkit dan hidup kembali. 

Ia menilai bahwa di dalam politik dan seseorang yang terlibat dalam politik atau yang disebut dengan politisi, jika mati akan hidup dan tumbuh kembali dan hal itu akan terjadi secara berulang-ulang.

Sama dalam momentum yang tengah dirasakan oleh Anies Baswedan yang saat ini sedang turun dan kecil kemungkinan untuk ikut tetap maju dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Maka dari itu, kesempatan Anies Baswedan tak hanya kali ini saja, para kader terbaik Indonesia bisa saja maju dalam kontestasi selanjutnya yang salah satunya adalah Anies Baswedan.

Sehingga hal ini hanya menunggu momen dan Waktu yang cocok untuk Anies Baswedan dan para kader terbaik lainnya untuk hidup kembali. 

Sementara itu, Andreas Pareira selaku politisi PDIP berpendapat, dalam berpolitik banyak pelajaran yang dapat diambil salah satunya memahami bahwa partai politik adalah pilar dalam berdemokrasi.

Sehingga, untuk memenangkannya, siapapun akan menjadi kawan, termasuk Anies Baswedan. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral