Masjid Istiqlal jadi Salah Satu Daftar Kunjungan Paus Fransiskus

Jumat, 30 Agustus 2024 - 13:27 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Dalam waktu yang bersamaan juga akan digelar kegiatan Internasional Sustainability Forum (ISF).

Terkait kedatangannya, Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar pun meyakini bangsa kita akan menjadi tuan rumah yang baik, menyambut kedatangan dari Paus Fransiskus. 

Adapun kedatangan Paus Fransiskus dalam perjalanan apostolik ke Indonesia yang berlangsung pada tanggal 3 sampai 6 September 2024. 

Diketahui dalam agendanya, Paus Fransiskus akan mengunjungi beberapa tempat yang dimana salah satunya dalam kunjungannya di depan hadapan umat beragama di Masjid Istiqlal Jakarta. 

Paus Fransiskus akan menyampaikan pidatonya tepat di Plaza Al Fatah yang berada di kawasan masjid Istiqlal yang dimana nantinya pihak masjid akan menyiapkan panggung untuk Paus Fransiskus melakukan pidato dan langsung menghadap ke depan Gereja Katedral Jakarta. 

Sementara itu, Paus Fransiskus memiliki misi perdamaian saat menuju Indonesia yang mempunyai tujuan sama dengan PP Muhammadiyah untuk dijadikan momentum kebersamaan antar umat beragama. 

Ini menjadi pembuktian bahwa Indonesia selalu menciptakan perdamaian dan kerukunan dalam urusan beragama dan terus menjaga toleransi. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
03:00
01:23
Viral