Draf Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran Hebohkan Jagat Maya

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 12:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah nama tokoh politik nasional disebut-sebut bakal masuk dalam kabinet Pemerintahan Prabowo-GIbran berdasarkan draf yang beredar di media sosial. 

Draf susunan nama-nama ini ramai diperbincangkan usai beredar di media sosial salah satunya lewat platform X atau Twitter. 

Susunan nama ini dirangkum dari tangkapan layar sebuah pesan WhatsApp (WA) yang lebih dulu beredar. 

Sejumlah nama tokoh yang disebut menjadi menteri diantaranya adalah Bahlil Lahadalia sebagai Menko Perekonomian lalu Sufmi Dasco Ahmad sebagai Sekretaris Kabinet, Nusron Wahid sebagai Menteri Ketenagakerjaan, Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi dan ada juga nama Angga Raka Prabowo sebagai Menkominfo. 

Menanggapi beredarnya draf susunan kabinet bayangan tersebut, petinggi Partai Gerindra membantah adanya pembahasan mengenai susunan kabinet dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang sedang berlangsung saat ini. 

Sementara itu, Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra membenarkan bahwa memang ada perbincangan terbatas antara Prabowo dan Gibran dengan sejumlah pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus terkait nama-nama calon menteri. 

Namun terkait siapa saja detail nama-nama yang akan dipilih, semua menjadi hak prerogatif Prabowo sebagai presiden nantinya usai dilantik. 

Beredarnya draf susunan kabinet memang bukan kali ini terjadi, sebelumnya juga beberapa kali beredar sejumlah poster yang menggambarkan beberapa orang yang akan diajak masuk kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Sejauh ini, Partai Gerindra hanya menganggap beredarnya draf dan poster susunan kabinet sebagai dinamika dan aspirasi masyarakat saja menjelang dilantiknya Prabowo-Gibran bulan Oktober mendatang. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral