Buntut Viral Larangan Berhijab bagi Karyawan, RS Medistra Beri Klarifikasi

Selasa, 3 September 2024 - 17:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan postingan yang memuat surat Dr Diani Kartini yang merupakan seorang dokter spesialis onkologi yang mengundurkan diri dari Rumah Sakit Medistra Jakarta Selatan sebagai bentuk protes atas kebijakan rumah sakit yang memprioritaskan karyawan tidak berjilbab. 

Dalam postingan yang disertai dengan surat pengunduran dirinya, Dr Diani Kartini juga mengirimkan surat protes ke Rumah Sakit Medistra.  

Diketahui, isinya mempersoalkan proses perekrutan dokter umum dan perawat yang juga meliputi pertanyaan apakah bersedia melepas jilbab bila diterima bekerja di Rumah Sakit Medistra. 

Terkait hal tersebut, pihak RS Medistra meminta maaf terkait proses wawancara calon pegawai tersebut. Menurut pihak RS Medistra hal itu hanyalah kesalahpahaman saja.

Pihak rumah sakit menyebut, penyelenggara pelayanan kesehatan, RS Medistra selalu patuh dan tunduk terhadap peraturan yang berlaku.

Pihaknya sama sekali tidak memiliki aturan yang membatasi atau melarang pegawai rumah sakit menggunakan hijab. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral