Prabowo: Ngeri-Ngeri Sedap Pilkada Jabar

Rabu, 4 September 2024 - 10:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Provinsi Jawa Barat dengan jumlah penduduk dan pemilih paling besar di tanah air pada Pilkada kali ini bisa dibilang ngeri-ngeri sedap.

Pasalnya pasca pindahnya Ridwan Kamil untuk berlaga di Jakarta, Jawa Barat sontak tak memiliki tokoh yang elektabilitasnya mumpuni.

Hal inilah yang kemudian membuat KIM Plus begitu percaya mengusung Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dan anggota DPR Gerindra dengan wakilnya Erwan Setiawan, mantan Wakil Bupati Sumedang.

Namun PKS dan Nasdem yang awalnya setia mendukung Dedi Mulyadi pasca putusan MK memutuskan pisah jalan dan mengusung pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie.

Langkah ini pun diikuti PKB yang memutuskan mengusung kadernya Aep Adang Ruhiat dan Gita KDI untuk menjadi penantang Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Sementara PDIP yang diuntungkan dengan putusan MK seakan kebingungan mengajukan calon gubernur.

Santer beredar nama Anies sebagai cagub Jabar. Namun kemudian di akhir masa pendaftaran berubah menjadi Jeje Wiradinata mantan Bupati Pangandaran yang berpasangan dengan artis papan atas ibukota Ronald Surapraja.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto pun sempat menyinggung mengenai Pilkada Jawa Barat yang menurutnya ngeri-ngeri sedap. 

Meski demikian, Prabowo menambahkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tidak masalah jika berbeda dalam pilkada. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral