Ketua Lakpesdam PBNU: Kedatangan Paus Fransiskus Ini Menjadi Simbol Persahabatan

Kamis, 5 September 2024 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus ke Indonesia sejak (3/9/2024) hingga (5/9/2024) khususnya ke Masjid Istiqlal, Senayan, Jakarta Pusat menjadi sorotan publik. 

Salah satu yang menjadi sorotan publik yaitu sikap teladan kesederhanaan dari Paus Fransiskus saat datang ke Indonesia. 

Diketahui, saat dirinya datang pada Selasa (3/9/2024) lalu, Paus Fransiskus lebih memilih naik mobil Innova Zenix ketimbang naik mobil mewah saat kunjungan ke Indonesia, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo menyebut kesederhanaan Paus Fransiskus dapat menjadi teladan bagi seluruh masyarakat terutama para pemimpin.

Tak hanya itu, Paus Fransiskus juga sangat hangat dan ramah terhadap para masyarakat yang menyambut dan menyapanya dengan antusias. 

Paus Fransiskus menebar senyum, bahkan mau berjabat tangan dengan beberapa masyarakat yang menyambut kedatangannya ke Indonesia tanpa adanya jarak antara keduanya. 

Melihat hal tersebut, Romo Ferry Sutrisna Wijaya menyatakan bahwa sikap teladan Paus Fransiskus memang nyata tanpa rekayasa,apalagi gimmick demi momentum saat kedatangannya ke Indonesia. 

Ia juga menilai bahwa kesederhanaan Paus Fransiskus memang menjadi kebiasaan beliau dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari. 

Selain itu, Paus Fransiskus sempat mengunjungi Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024) pagi. 

Dalam pidatonya Paus Fransiskus kagum dengan adanya  Terowongan Silaturahmi ini.  

Ia berharap Terowongan Silaturahmi ini dapat menjadi tempat berdialog dan berjumpa dengan semangat persahabatan dan kerukunan. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral