Paus Fransiskus akan Bertolak ke Papua Nugini

Jumat, 6 September 2024 - 09:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari ini (6/9/2024), Paus Fransiskus akan meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke Port Moresby, Ibu Kota Papua Nugini. 

Dari pantauan tim tvone, terlihat sejak pagi ribuan warga telah memenuhi Jalan Ridwan Rais Jakarta Pusat untuk melihat Paus Fransiskus yang akan meninggalkan Indonesia dan juga melanjutkan lawatannya ke Papua Nugini. 

Terlihat  ribuan warga berdiri di sepanjang trotoar, seberang Kantor Kedutaan Besar Vatikan yang dimana juga merupakan tempat Paus Fransiskus menginap selama kunjungannya di Indonesia sejak (3/9/2024) kemarin.  

Para petugas kepolisian dan TNI pun sudah dikerahkan di lokasi guna mengatur barisan warga yang hingga saat ini masih terus memenuhi trotoar. 

Tak hanya itu, para petugas juga tentunya mengatur arus lalu lintas di sekitar Kantor Kedutaan Besar Vatikan agar tidak terjadi kemacetan panjang. 

Diketahui nantinya, rekayasa arus lalu lintas juga akan diberlakukan pada saat keberangkatan Paus Fransiskus dari Kedutaan Besar Vatikan. 

Sementara itu, penjagaan di Kedubes Vatikan baik di dalam, maupun di luar Kedubes juga semakin diperketat. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral