Pakar Mikro Ekspresi Sebut Kedekatan Imam Besar dan Paus Fransiskus Tidak Dibuat-buat

Jumat, 6 September 2024 - 14:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kirdi Putra selaku pakar mikro ekspresi, membaca keharmonisan yang terjalin antara Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Paus Fransiskus bukan gimmick atau dibuat-buat. 

Hal ini bisa terlihat saat Nasaruddin Umar yang menyambut dengan hangat kedatangan Paus Fransiskus yang tengah melakukan perjalanan apostoliknya ke Indonesia.                                                                                        

Seperti yang diketahui sebelumnya, terdapat sebuah momen yang memperlihatkan Imam Besar Masjid Istiqlal mencium kening, memeluk dan berjabat tangan dengan hangat dan erat Paus Fransiskus. 

Sikap hangat itu pun tentu dibalas oleh Paus Fransiskus kepada Nasaruddin Umar dengan mencium tangan dan membalas pelukan, jabatan tangannya dengan hangat dan erat.                            

Menurut Kirdi Putra selaku pakar mikro ekspresi, interaksi antara keduanya adalah sebuah simbolisasi dari hal besar yang sebelumnya juga telah terjadi di Negara Indonesia. 

Salah satu contoh dengan adanya lokasi  Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral yang berdampingan. 

Hal ini sangat menggambarkan persahabatan dan perdamaian memang sudah lama terjadi di Indonesia.

Terlebih dengan adanya momen keduanya terlihat hangat, hal itu sangat menggambarkan ketulusan dan perdamaian dengan penuh kasih sayang yang tidak dibuat-buat dan murni adanya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral