Pramono Ungkap Alasan Tak Bisa Langsung Mundur dari Seskab

Sabtu, 7 September 2024 - 09:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon gubernur Jakarta yang juga Sekretaris Kabinet,  Pramono Anung mengungkapkan alasannya tidak bisa langsung mundur dari (Sekretaris Kabinet) Seskab. 

Pramono Anung mengatakan sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) kepada Presiden Joko Widodo. 

Namun, karena adanya sejumlah tugas yang harus dilakukan, Pramono akan resmi berhenti dari jabatan per (22/9/2024) mendatang. 

“Saya sudah menyampaikan kepada bapak presiden dan saya juga menyerahkan kepada Menteri Sekretaris Negara, karena beberapa tugas masih harus saya lakukan, termasuk nanti mempersiapkan pada (11/9/2024) ini ada Sidang Kabinet di IKN, jadi saya masih bekerja,” ucap Pramono Anung di hadapan awak media. 

“Secara resmi kalau sudah ditetapkan saya sudah tidak punya waktu lagi, sehingga dengan demikian saya sudah minta izin kepada bapak presiden kepada Menteri Sekretaris Negara tanggal (22/9/2024) adalah waktunya,” tambahnya.  

Hal ini ia sampaikan usai melakukan salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa pada Jumat (6/9/2024) siang. Pramono datang ditemani Politisi PDI Perjuangan Guntur Romli. 

Ia pun menjelaskan jika dirinya tidak bisa begitu saja mundur lantaran tugas yang sangat banyak sebagai sebagai sekretaris presiden atau kepala pemerintahan. 

Pramono Anung pun mengaku hingga kini dirinya masih bekerja seperti biasa. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral