Cuma Perkara Senyum, Guru di Cianjur Aniaya Murid di Jam Pelajaran

Sabtu, 7 September 2024 - 15:19 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Seorang guru di Cianjur, Jawa Barat menganiaya siswanya saat jam pelajaran di kelas. Oknum guru tersebut pun diberi sanksi dengan tidak diberikan jam mengajar. 

Penganiayaan yang dilakukan seorang oknum guru matematika berinisial SMG yang mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kepada salah satu siswa di ruang kelas saat kegiatan belajar mengajar. 

Tindakan kekerasan sang guru terhadap siswa ini terekam oleh kamera ponsel milik siswa lainnya dan viral di media sosial. 

Video berdurasi 17 detik itu memperlihatkan tindakan guru yang mengucapkan kata-kata kasar dan memukul siswa. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (5/9/2024) lalu saat berada di dalam kelas. 

Diketahui, pemicu aksi penganiayaan tersebut lantaran oknum guru diduga tersinggung dengan siswa yang senyum dengan siswa lainnya saat sedang belajar dan menganggap senyuman itu mengejek sang guru. 

Dari data sekolah, oknum guru tersebut sebelumnya juga sempat melakukan tindakan kekerasan yang serupa di tahun 2019 dan tahun 2022. 

Namun tindakan kekerasan guru terhadap siswa ini berujung mediasi dan terjadi perdamaian antara guru dan orang tua siswa. 

Kasus penganiayaan ini pun ditanggapi serius oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Wilayah 6 Provinsi Jawa Barat. 

Dari hasil rapat, kini guru yang bersangkutan untuk sementara waktu tidak diberikan jam mengajar karena sudah melanggar indisipliner dan kode etik guru. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral