Bocoran Kabinet Prabowo Subianto

Selasa, 10 September 2024 - 12:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Adik presiden terpilih Prabowo Subianto Hashim Djojohadikusumo selaku Ketua Dewan Pembina Formasi atau Adik Prabowo Subianto membocorkan sosok-sosok yang akan mengisi kursi menteri pemerintahan yang baru. 

Hashim mengungkapkan, terdapat beberapa lulusan dari SMA Taruna Nusantara (Tarnus) yang dibidik untuk menjadi menteri. 

Jelang pelantikan, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober mendatang, Ketua Dewan Pembina Formasi Hashim Djojohadikusumo membocorkan sosok-sosok yang akan mengisi kursi menteri pemerintahan yang baru. 

Menurut Hashim, sang kakak Prabowo Subianto, memberikan kesempatan kepada sejumlah tokoh jebolan sekolah Taruna Nusantara untuk mengisi kursi menteri. 

Ia lalu mengungkapkan terdapat sejumlah lulusan SMA Taruna Nusantara yang dibidik untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto. 

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Prabowo saat ini sedang menyusun kabinet bersama dengan partai pendukungnya. 

Menurut Muzani, partai koalisi sudah mengajukan nama-nama yang berpotensi untuk menduduki kursi menteri kepada Prabowo Gibran. 

Dalam menyusun kabinetnya, Prabowo menggulirkan konsep Zaken kabinet yakni kabinet yang berbasis keahlian. 

Nantinya, kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran ini akan diisi oleh individu yang kompeten di bidangnya. Meskipun menteri  tersebut berasal dari partai politik. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
Viral