Megawati Titip Salam Lagi Ke Prabowo

Selasa, 10 September 2024 - 12:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali menitipkan salamnya untuk presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri silaturahmi kebangsaan di Gedung MPR-DPR pada Senin (9/9/2024) malam. 

Titipan salam tersebut bahkan menjadi yang kedua kalinya yang dilakukan Megawati kepada Prabowo. Setelah sebelumnya, diungkapkan langsung oleh Prabowo Subianto kala membuka Rapimnas Partai Gerindra pada pekan lalu. 

Sinyal semakin mendekatnya PDIP dengan Gerindra seakan makin dipertontonkan kepada publik. 

Kali ini, sinyal kedekatan itu tersaji saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri silaturahmi kebangsaan dengan pimpinan MPR di Gedung MPR DPR Senin (9/9/2024) malam. 

Megawati terlihat akrab dengan sejumlah petinggi Gerindra, sebut saja Supratman Andi Agtas yang kini menjabat sebagai Menkumham yang baru dan Ahmad Muzani merupakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra 

Muzani bahkan mengungkapkan, Megawati kembali menitipkan salamnya untuk presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Meski begitu, Muzani enggan menerjemahkan arti titipan salam tersebut ke ranah politik. 

Sebelumnya, titipan salam Megawati itu diungkap langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kala membuka Rapimnas Partai Gerindra pekan lalu. 

Hingga kini, PDI Perjuangan memang belum menentukan sikap untuk berada di dalam atau di luar pemerintahan yang akan dipimpin Prabowo Subianto. 

PDIP dinilai bisa berkontribusi positif terhadap pemerintahan Prabowo meski berada di luar pemerintahan dengan kritikan yang konstruktif. 

Meski belakangan partai banteng ini kritis terhadap kebijakan pemerintahan yang masih berjalan. 

Sikap cair sejumlah petinggi PDIP ke Prabowo seolah mengisyaratkan ada peluang lain. Peluang komunikasi lanjutan yang mungkin saja terjalin antara PDI Perjuangan dengan pemerintahan mendatang. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
05:18
01:01
10:23
01:17
01:32
Viral