Karut Marut PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jumat, 13 September 2024 - 11:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengakui sejumlah infrastruktur di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) belum siap. 

Meski penyelenggaraan PON merupakan tanggung jawab 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan daerah tuan rumah, namun pemerintah pusat tetap menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat. 

Sementara itu, menyangkut buruknya pagelaran PON ke XXI tahun ini juga ditanggapi secara langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo. 

PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara menuai sorotan lantaran pagelaran olahraga paling bergengsi se-Indonesia itu justru menjadi mimpi buruk bagi para atlet. 

Berbagai permasalahan ditemukan, mulai dari beberapa lokasi pertandingan yang belum selesai dibangun hingga konsumsi atlet yang tak layak dan kerap terlambat. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pun angkat bicara menanggapi kritik marut penyelenggaraan PON tahun ini. 

Ia mengakui sejumlah sarana pendukung belum siap dan telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR agar pembangunan infrastruktur di arena PON dikebut penyelesaiannya. 

Dito juga berjanji akan menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat termasuk dugaan penyelewengan dana PON kepada Satgas Pengawalan Penyelenggaraan PON yang diketuai oleh Wakil Jaksa Agung. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:05
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
Viral