Lima Kader PDIP Cabut Gugatan SK Pengurus dan Meminta Maaf kepada Megawati

Sabtu, 14 September 2024 - 17:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - 5 kader PDI Perjuangan mengaku dijebak untuk memberikan tanda tangan yang dimanfaatkan pihak lain guna menggugat keabsahan surat keputusan kepengurusan DPP PDIP. 

Atas perbuatannya, mereka pun meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader partai. 

5 kader PDI Perjuangan yang sempat menggugat surat keputusan kepengurusan partai karena dianggap bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD/ART PDI Perjuangan akhirnya meminta maaf. 

Mereka langsung mencabut gugatan terkait kepengurusan tersebut dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

Mereka juga meminta maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta seluruh kader partai karena merasa dijebak dengan adanya surat gugatan itu. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Ronny Talapessy selaku Ketua DP PDI Perjuangan   menegaskan, ia siap berhadapan dengan pihak yang sengaja mengganggu kedaulatan partai. 

Sebelumnya diketahui, SK yang dikeluarkan oleh Kemenkumham terkait pengesahan kepengurusan DP PDI Perjuangan periode 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025 digugat ke PTUN Jakarta. SImak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
03:29
06:33
02:13
01:05
10:13
Viral