Karut-Marut PON XXI 2024, Siapa Bertanggung Jawab?

Senin, 16 September 2024 - 10:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XII di Aceh dan Sumatera Utara yang berlangsung dari 8-20 September 2024 menjadi sorotan. Hal ini lantaran fasilitas dan konsumsi dianggap tak layak.

Kejadian ini terbongkar setelah ada atlet yang berlaga di ajang PON mengunggah menu makanan dalam kotak di media sosial.

Penampakan nasi kotak atlet PON Aceh Sumut 2024 dinilai membuat miris.

Nasi dan lauk bahkan sayur jauh dari standar atlet. Konsumsi sering terlambat, dan menu yang diberikan terkadang tidak layak untuk dikonsumsi, seperti nasi yang keras dan terkadang terasa belum matang.

Selain kualitas, konsumsi akses menuju venue pertandingan cabang olahraga khususnya bola voli di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara juga ramai diperbincangkan oleh netizen karena becek dan berlumpur.

Tak lama Menpora Dito Ariotedjo pun bertindak dengan langsung mengevaluasi kualitas konsumsi dalam jumlah besar untuk seluruh kontingen yang terlibat dalam PON XXI.

Sebelumnya, kuat dugaan ada potensi penyelewengan dalam penyelenggaraan PON XXI di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo akan memproses penyelewengan tersebut ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Bareskrim Polri. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral