Detik-Detik Sekuriti Selamatkan Pria Lansia Nyaris Tertabrak Kereta di Pasar Senen

Kamis, 19 September 2024 - 14:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang pria paruh baya nyaris tertabrak kereta api Bangun Karta di perlintasan kereta api, Pasar Senen Jakarta Pusat usai nekat menyeberang jalan pada saat kondisi palang pintu kereta telah tertutup. 

Namun beruntung, pria tersebut berhasil diselamatkan oleh seorang petugas keamanan dalam stasiun yang sigap mengamankannya ke pinggir rel kereta. 

Adapun detik-detik aksi penyelamatan tersebut terekam oleh kamera milik warga saat seorang pria paruh baya yang nyaris tertabrak Kereta Api Bangun Karta di perlintasan kereta api Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Meski sudah berbunyi dan palang pintu perlintasan kereta sudah dalam keadaan tertutup, namun pria paruh baya tersebut justru nekat menyeberang jalan hingga nyaris tertabrak kereta Bangun Kerta. 

Sontak, seorang petugas keamanan stasiun langsung menarik tangan pria paruh baya itu untuk menjauh dari kereta yang akan melintas. 

Terkait hal tersebut, Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko pada Rabu (18/9/2024) sore mengungkapkan, video aksi penyelamatan yang viral di media sosial tersebut diketahui terjadi pada Senin (16/9/2024) kemarin. 

Akibat peristiwa tersebut, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati, terlebih saat palang pintu perlintasan sudah dalam kondisi tertutup. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral