KPU Jabar: Diharapkan Deklarasi Damai Tidak hanya Seremonial Saja

Selasa, 24 September 2024 - 12:07 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah selesai melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2024. 

Pengundian nomor urut di gelar Aula Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (23/09/2024) malam.

Hasilnya Acep Adang - Gitalis Dwi Natarina mendapatkan nomor urut 1, Jeje Wiradinata - Ronal Surapradja nomor 2, Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie nomor urut 3, dan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan nomor urut 4.

Pengundian nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni serta diikuti oleh Komisioner KPU Jabar. Selain itu turut hadir juga ketua dan jajaran komisioner Bawaslu Jawa Barat. 

Kemudian juga hadir keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, partai politik pengusung hingga para relawan.

Sementara itu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat baru saja melangsungkan deklarasi damai yang digelar di Laswi Heritage Bandung, Jawa Barat. 

Dalam kesempatan itu, hadir pula Hedi Ardia selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Masyarakat yang memberikan pesan untuk kelancaraan Pilkada 2024 mendatang. 

Hedi Ardia berharap bahwa gelaran deklarasi damai ini bukan hanya sekedar seremonial saja. 

Akan tetapi menjadi sebuah janji kepada masyarakat Jawa Barat bahwa seluruh pasangan calon berjanji untuk menyelenggarakan kampanye secara damai, kampanye yang tidak menggunakan isu politisasi SARA dan saling menyebar berita bohong atau hoaks. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:24
02:55
06:15
00:49
00:57
01:05
Viral