Prabowo: Kondisi Keamanan Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja

Rabu, 25 September 2024 - 16:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden terpilih atau Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri sidang masa akhir jabatan di Ruang Paripurna 1 Gedung DPR MPR RI pada Rabu (25/9/2024). 

Dalam persidangan, Prabowo Subianto sempat mengatakan bahwa kondisi keamanan dunia sedang tidak baik-baik saja.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa para pakar pertahanan dan strategi dunia tengah berada dalam kondisi kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga. 

"Saudara-saudara sekalian, situasi dunia saat ini dalam keadaan yang tidak baik baik saja yang sebenernya adanya suatu ketegangan yang sangat-sangat runcing di belahan dunia yang masih jauh, tetapi sangat berpengaruh ke seluruh dunia," ucap presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Bahkan, para pakar-pakar pertahanan dan strategi dunia bahwa kita tengah berada dalam kondisi kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga" tambahnya.  

"Kita mengerti, jika pecah dunia perang ketiga akan terjadi perang nuklir, Alhamdulillah tradisi Indonesia negara non blok yang dimana negara yang tidak mengikuti blok manapun," ucap Prabowo. 

Namun, jika terjadi perang nuklir di dunia, meski Indonesia tidak terlibat, namun akan berdampak yang cukup berat. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:34
07:08
02:04
06:15
08:43
Viral