Pasukan Shin Tae-yong Hadapi Kendala Keberangkatan Jelang Lawan Bahrain dan China

Rabu, 25 September 2024 - 18:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Persiapan Timnas Indonesia (Timnas) untuk melanjutkan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mengalami sejumlah kendala, terutama terkait jadwal keberangkatan para pemain asuhan Shin Tae-yong yang akan menghadapi dua laga tandang yaitu melawan Bahrain dan China. 

Diketahui sebelumnya, Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Bahrain terlebih dahulu pada 10 Oktober 2024 di Stadion Internasional Bahrain. 

Namun dalam perjalanan menuju Bahrain, Rizki Ridho dan koleganya menghadapi kendala terkait tiket pesawat. 

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji yang mengungkapkan adanya kendala terkait permintaan pelatih Shin Tae-yong mengenai penerbang. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta PSSI untuk menyediakan satu pesawat yang bisa membawa seluruh pemain dan jajaran Timnas Indonesia bersama-sama. 

Namun hingga saat ini, PSSI masih menghadapi kesulitan dalam menemukan penerbangan yang sesuai dari Indonesia ke Bahrain. 

Sumardji mengakui bahwa masih ada kursi yang tersedia dalam penerbangan tetapi tidak cukup untuk menampung semua pemain. 

Akan tetapi, dirinya tak menyebutkan jumlah kursi yang tersedia, tetapi menegaskan Shin Tae-yong ingin semua pemain dan official berada dalam satu penerbangan yang sama, tentu saja beberapa pemain yang berkarir di Liga 1 termasuk Rizki Ridho akan turut berangkat dari Indonesia. 

Sementara itu, pemain yang bermain di luar negeri akan langsung menuju Bahrain dari negara tempat mereka bermain. 

Timnas Indonesia kemungkinan akan menggunakan penerbangan komersial menuju Bahrain. 

Namun dengan rencana menyewa pesawat dari China, Tim Merah Putih dijadwalkan untuk berkumpul dan langsung bertolak menuju Bahrain pada 5 Oktober 2024 mendatang.  

Adapun  diketahui, harga tiket kelas bisnis dari Jakarta ke Bahrain mulai dari harga 21,5 juta rupiah dengan perjalanan sekitar 13 jam dan satu kali transit. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:34
07:08
02:04
19:18
06:15
08:43
Viral