Program 'Kredit Mesra' Milik RK Suswono, Fahlino Sjuib Beri Penjelasan

Jumat, 27 September 2024 - 09:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Ridwan Kamil memberi pandangan terkait isu maraknya warga Jakarta yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

Politikus Partai Golkar ini mengaku akan menyediakan pinjaman bagi warga terdampak PHK apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jakarta 2024.

Jenis pinjaman yang akan diberikan adalah kredit agunan dengan syarat minimal peserta lima orang. 

Bahkan, pinjaman tersebut diklaim tanpa bunga karena bersifat syariah.

Adapun program pinjaman tersebut diberi nama dengan sebutan 'kredit mesra' yang dimana menjadi program untuk warga yang terdampak PHK diberikan fasilitas pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan. 

Selanjutnya, pria yang akrab disapa RK ini menjelaskan Jakarta setelah melepas status ibu kota akan fokus pada sektor ekonomi kreatif, sehingga hal ini dapat menjadi peluang lapangan kerja bagi warga Jakarta.

Terkait program 'kredit mesra' milik pasangan calon dan calon wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono ini, Fahlino Sjuib selaku juru bicara Paslon RK-Suswono memberikan penjelasan. 

Ia menjelaskan bahwa program tersebut menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang sering disampaikan langsung oleh masyarakat mengenai ekonomi.   

Dari hasil blusukan dan menyapa warga, masalah yang cukup besar bagi masyarakat adalah ekonomi, khususnya dalam  akses modal usaha. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral