Safari Politik Cagub Jawa Timur: Khofifah Temui Pengurus Muslimat NU

Selasa, 1 Oktober 2024 - 16:12 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Tiga calon Gubernur Jawa Timur terus melakukan kampanye dan safari politik.

Luluk Nur Hamidah melakukan ziarah ke makam tokoh NU dan Muhammadiyah di Kompleks Makam Sunan Ampel Surabaya.

Menurut Luluk kegiatan ziarah ini bukan sekedar rutinitas tetapi juga menjadi momen refleksi serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri Nahdlatul Ulama dan tokoh-tokoh keagamaan yang telah berjuang untuk Bangsa.

Hasan Gipo adalah salah satu ketua umum pada periode awal berdirinya NU. Sementara KH Mas Mansur merupakan tokoh Muhammadiyah yang memiliki pengaruh besar dalam perkembangan agama di Jawa Timur dan Indonesia.

Sementara Khofifah menghadiri pelantikan PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, dan Tri Risma hari ini menghadiri konsolidasi internal PDI Perjuangan di Kabupaten Tulungagung. Kedatangan Khofifah disambut oleh para pengurus Muslimat NU setempat.

Selain pelantikan, Khofifah juga menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi.

Rencananya, Khofifah juga akan melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Bangil dan bertemu dengan para petani bunga sedap malam di Pasuruan.

Sementara calon gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Risma Harini menghadiri konsolidasi internal PDI Perjuangan di Tulungagung, Jawa Timur.

Konsolidasi internal ini merupakan salah satu langkah untuk memanasi mesin partai jelang pelaksanaan Pilkada serentak.

Di hadapan kader partai, mantan menteri sosial ini memaparkan sejumlah visi-misi, salah satunya program sekolah gratis jika terpilih menjadi gubernur Jawa Timur pada Pilgub tahun ini. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
06:27
06:11
03:16
01:02
03:11
Viral