Sopir Truk di Kota Baubau Menjadi Anggota Dewan

Jumat, 4 Oktober 2024 - 13:02 WIB

Kota Baubau, tvOnenews.com - Bekerja sebagai sopir truk tak menyurutkan niat dari Aswan Saifudin untuk mencoba peruntungan di pemilihan anggota legislatif di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. 

Aswan kini resmi menyandang status sebagai anggota DPRD Kota Baubau periode 2024-2029. 

Tim tvOne pun berkesempatan untuk melihat keseharian dari Aswan yang sebelumnya berprofesi sebagai sopir truk yang tinggal di sebuah rumah kecil di Kelurahan Sukanayo, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau. 

Setiap hari sebelum memulai aktivitasnya sebagai sopir truk, Aswan selalu menyempatkan diri untuk membantu istri menyiapkan barang dagangan di warung kecil miliknya.

Dengan modal seadanya, Aswan mencoba peruntungan di pemilihan legislatif pada Februari 2024 lalu sebagai Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  

Aswan berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dengan meraih 1.020 suara dan kini Aswan telah resmi menjadi anggota DPRD Kota Baubau. 

Banyak warga yang menaruh harapan besar di pundaknya sebagai wakil rakyat dan  Aswan pun bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:46
00:50
02:43
02:59
04:03
07:17
Viral