Profil Sejumlah Pesawat Tempur Canggih Bermanuver di Langit Jakarta

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penerbang aerobatik TNI Angkatan Udara yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT) kembali menampilkan sejumlah manuver andalannya saat menerbangkan KT-1 Wong Bee di langit Lapangan Silang Monas, Jakarta, saat puncak peringatan HUT Ke-79 TNI, Sabtu.

Enam penerbang TNI AU, yang seluruhnya merupakan instruktur penerbang di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisutjipto, menampilkan tujuh manuver dan formasi terbang, yang dinarasikan oleh Jupiter 7 dari darat.

Jupiter merupakan callsign yang disandang oleh para instruktur penerbang di Skadik 102. Nama itu pula yang diambil untuk nama tim JAT dan para penerbangnya The Jupiters.

Manuver berikutnya ditampilkan dua pesawat di formasi luar, yaitu Jupiter 5 dan Jupiter 6, yang saling memotong arah (cross over break maneuver), dan empat pesawat lainnya membentuk formasi tango to diamond loop.

Di darat, ribuan warga yang memadati Lapangan Silang Monas langsung mengarahkan gawai mereka ke langit untuk mengabadikan aksi dari para penerbang aerobatik TNI AU itu.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral