Asyiknya Masyarakat Ikut Iring-iringan Alutsista di Acara HUT TNI ke-79

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masyarakat Indonesia sangat antusias dalam mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Khususnya, dalam mengikuti iring-iringan alutsista pada gelaran HUT ke-79 TNI. 

Lautan manusia memenuhi Kawasan Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Patung Kuda, dan juga Sudirman untuk bisa menyaksikan langsung parade Alutsista yang dikendarai langsung oleh para anggota. 

Sebelum gelaran HUT ke-79 TNI hari ini (5/10/2024) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas ini disiapkan dua bagian.  

Yakni di sekitar Monumen Nasional yang menjadi pusat perayaan HUT TNI dan sekitar Jalan Jenderal Sudirman – Jalan MH. Thamrin yang menjadi lintasan Pawai Alutsista.

Namun Latif menuturkan rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional melihat kondisi dan situasi di lapangan.

Sementara itu dalam perayaan ini, Latif mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.  

Kemudian warga yang hendak ke lokasi diimbau untuk menggunakan transportasi umum, dan warga yang tidak memiliki kepentingan untuk mencari jalan alternatif guna menghindari kepadatan kendaraan. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:00
03:06
01:31
03:53
02:26
06:36
Viral