Konten TikTok Picu Kegaduhan, Selebgram Ratu Entok Dilaporkan ke Polda Sumut

Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Video seorang selebgram asal Medan, Sumatera Utara, Ratu Entok mendadak viral setelah ia terlihat menyuruh Tuhan Yesus untuk mencukur rambut, agar tidak menyerupai perempuan. 

Aksi ini memicu kontroversi di media sosial, hingga akhirnya selebgram tersebut dilaporkan ke Polda Sumut oleh seorang warga.

Dalam video yang beredar, selebgram perempuan itu tampak menunjukkan gambar Tuhan Yesus di ponselnya, lalu mengomentari penampilan Yesus dengan menyuruh-Nya mencukur rambut agar terlihat lebih maskulin.

"Jangan menyerupai perempuan, rambut harus dicukur. Kau cukur rambutmu biar kek bapak-bapak. Kalau laki-laki rambutnya cepak," ucap selebgram tersebut dalam videonya.

Ucapannya pada akun TikTok yang dilaporkan adalah @ratuentokglowskincare dengan nomor laporan STTLP/B/1375/X/2024/SPKT/Polda Sumut pada (4/10/2024). 

Polda Sumut mengusut terkait kasus dugaan selebgram Ratu Entok telah melakukan penistaan agama akibat menyuruh Yesus potong rambut.

Sementara itu, Ratu Entok juga sudah memberikan klarifikasi dan minta maaf terkait videonya yang membahas Yesus viral di media sosial.

"Dalam hati yang paling dalam Entok mengucapkan mohon maaf, kalau perkataan ataupun perbuatan Entok salah dan tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi," terang Ratu Entok dalam keterangannya dari video dikutip, Senin. 

"Tapi sekali lagi padang saya dengan hati yang jernih, tak mungkin Entok melakukan penistaan agama," sambungnya.

Ratu Entok menjelaskan bahwa video yang viral tidak utuh atau dalam keadaan terpotong, terutama saat disorot akun TikTok bernama Dedy Mauritz.

"Konten saya banyak digoreng, banyak di-crop, banyak diedit. Yang pastinya tukang editnya juga sudah dipegang sama tim saya," kata Entok. 

Meski begitu, pihak kepolisian tetap mengusut kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan yang dilakukan oleh selebgram Ratu Entok ini. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:23
01:09
04:03
08:05
04:45
01:09
Viral