Analisa dari Drone Emprit: RK Tertinggi Sentiment Negatif di Sosial Media

Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Debat perdana pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta sukses digelar Pada Minggu (6/10/2024) lalu. Dari hasil data analisis beberapa media monitoring mencatat, calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil paling banyak diperbincangkan. 

Dalam rilis media monitoring Binokular perbincangan mengenai pasangan calon gubernur wakil gubernur Jakarta didominasi oleh Ridwan Kamil-Suswono dengan 8.371 percakapan. 

Disusul oleh pasangan Pramono Anung-Rano Karno dengan 6.668 percakapan.  Sedangkan di urutan ketiga yakni pasangan Dharma-Kun dengan 2.067 percakapan. 

Secara persentase sentimen, pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapatkan sentimen positif paling banyak dibandingkan dengan pasangan calon lainnya berkat banyaknya dukungan yang disampaikan warganet di media sosial dan apresiasi terhadap program yang ditawarkan. 

Sementara itu, dari hasil analisis yang dikeluarkan media monitoring Drone Emprit sentimen negatif terbesar diperoleh pasangan Dharma-Kun yaitu sebanyak 14 persen. 

Disusul dengan pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono sebanyak 12 persen dan yang paling sedikit mendapat sentimen negatif adalah pasangan nomor urut tiga Pramono-Rano Karno.

Dari debat perdana yang bertema penguatan sumber daya manusia dan transformasi Jakarta menjadi kota global, siapakah yang berhasil meraih dukungan dari warganet? Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
01:49
Viral