11 Siswi Jadi Korban Pelecehan Oknum Guru

Rabu, 9 Oktober 2024 - 12:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang oknum guru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara diduga melakukan pelecehan kepada 11 siswinya. 

Diketahui oknum guru berinisial H  yang melakukan pelecehan kepada siswinya ini merupakan seorang pengajar seni budaya. 

Kepala Sekolah SMKN mengatakan, sebanyak 11 siswi melaporkan kasus pelecehan yang dilakukan oleh oknum guru seni budayanya saat proses belajar mengajar di ruang kelas lantai dua. 

Mengetahui hal ini, pihak sekolah langsung memeriksa pelaku dan mengambil langkah tegas dengan menonaktifkan oknum guru yang diduga melakukan aksi pelecehan. 

Kini, 11 korban sudah dalam pendampingan agar tidak mengalami trauma. sementara itu, untuk kasusnya masih dalam pemeriksaan oleh dinas pendidikan dan kepolisian setempat. 

Kepala sekolah pun mengatakan bahwa pihaknya juga sudah memberhentikan oknum guru yang diduga melakukan aksi pelecehan tersebut. 

Adapun keterangan yang didapatkan dari pihak sekolah bahwa oknum guru tidak sepenuhnya mengakui perbuatan yang dilaporkan oleh para siswinya.

Oknum guru tersebut memang mengakui bahwa adanya kontak fisik terhadap anak muridnya dalam bentuk memegang tangan para murid, namun hal itu dilakukan lantaran kepentingan belajar mengajar sebagai guru seni budaya yang tengah mengajarkan bermain alat musik tradisional angklung. 

Sementara itu, pihak kepolisian belum menetapkan oknum guru tersebut menjadi tersangka dikarenakan kasus ini masih dalam pemeriksaan atau proses penyelidikan dari pihak Polres Metro Jakarta Utara. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:59
02:49
01:49
02:19
02:16
07:05
Viral