Kronologi Tukang Bakso di Batu Ditembak OTK Saat Bonceng Istri

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 10:05 WIB

Malang, tvOnenews.com - Seorang pria warga Kota Batu, Jawa Timur menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Jalan Wukir, Kelurahan Tebas pada Kamis (10/10/2024) siang. 

Peristiwa tersebut pun terekam oleh kamera pengawas CCTV. Dalam rekaman,  tampak korban yang sedang berboncengan dengan anak dan juga istrinya tiba-tiba ditembak oleh seorang pria yang mengendarai sepeda motor. 

Tembakan dari pelaku itu mengenai dada sebelah kiri korban. Untungnya,  dalam kejadian tersebut korban yang bernama Atok Sugiarto yang berprofesi sebagai tukang bakso ini masih dapat terselamatkan karena cepat mendapatkan pertolongan. 

Adapun kronologi kejadian tersebut diketahui bermula saat korban tengah berboncengan dengan keluarga menuju ke arah barat. 

Kemudian tepat di Jalan Wukir di depan kantor kelurahan, pelaku yang membututi korban tiba-tiba mendahului dan berhenti di depan korban sambil mengeluarkan senjata rakitan miliknya. 

Pelaku kemudian menembak korban dan langsung melarikan diri. 

Sementara itu, korban saat ini telah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Hasta Brata di Kota Batu untuk menjalankan operasi guna mengeluarkan proyektil yang ada pada tubuh korban. 

AKBP Andi Yudha Pranata selaku Kapolres Batu menyatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan mendalam. 

Dari hasil pemeriksaan diketahui, pelaku melakukan aksinya lantaran merasakan halusinasi yang terjadi pada dirinya. Yang dimana, jika dalam kondisi di keramaian pelaku merasa terancam, ia akan melakukan aksinya dengan menembak beberapa targetnya. 

Hal itu ia lakukan dengan menggunakan senjata rakitannya yang didapat secara online senilai 700.000 rupiah saja. Kemudian pelaku mempelajari cara merakit senjata lewat media sosial Facebook untuk dapat menggunakannya secara bebas. 

Jika dilihat dari rekaman CCTV, pihak kepolisian memastikan bahwa pelaku bukan seseorang atau penembak profesional. 

Untuk melakukan penyidikan mendalam, pihak kepolisian juga akan memeriksa kejiwaan pelaku oleh Tim Forensik guna mengetahui faktor hingga motif pelaku melakukan aksinya tersebut. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
02:07
01:54
01:37
02:17
00:52
Viral