Kapal Terbakar, Cagub Maluku Utara Benny Laos dan 3 Orang Lainnya Meninggal Dunia

Minggu, 13 Oktober 2024 - 08:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Detik-detik Speedboat milik Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara nomor urut 4, Beny Laos ludes terbakar di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (12/10/2024) terekam kamera. 

Berdasarkan laporan warga, Speedboat Beny Laos ini terbakar pada pukul 14.05 WIT saat sedang parkir di Pelabuhan Bobong, belum diketahui penyebab kebakaran. 

Dari rekaman video beredar sejumlah orang yang merupakan rombongan kampanye Benny Laos yang berada di dalam kapal cepat itu panik saat kapal tersebut terbakar.

Mereka kemudian menyelamatkan diri dengan cara melompat ke air laut. Nahasnya 4 orang dikabarkan meninggal dunia termasuk Benny Laos tewas dalam insiden tersebut.

Insiden kebakaran bermula saat operator speedboat sedang melakukan pengisian bahan bakar pada pukul 14.05.

Tak lama setelah pengisian, api menjalar dari speedboat yang digunakan untuk acara kampanye itu.

Totok menyebut rombongan cagub-cawagub ini berencana melakukan kampanye di Desa Kawalo Kecamatan Taliabu Barat. Belum sempat jalan, speedboat tiba-tiba meledak.

Basarnas sendiri telah diturunkan untuk menangani insiden ini. Dalam data Basarnas, terdapat 4 korban tewas.

Kasi Ops Basarnas Ternate Bram Madya mengatakan korban tewas termasuk seorang anggota polisi yang merupakan ajudan Benny Laos. 

Dua korban meninggal lainnya adalah Ketua DPW PPP Mubin A Wahid dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dari partai Demokrat, Ester Tantri. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:12
02:10
12:32
03:15
08:50
01:16
Viral