Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Senin, 14 Oktober 2024 - 09:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-202, apel kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia dilakukan hari ini atau pagi ini di Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok.

Presiden Joko Widodo memimpin upacara apel Operasi Mantap Brata 2024 untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Senin.

Presiden Jokowi tiba di Mako Brimob pada pukul 08.13 WIB dan disambut langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Presiden tampak mengenakan topi baret Brimob Polri dan berjas hitam.

Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto memasuki wilayah upacara secara bersama-sama dengan menggunakan mobil Pindad Maung.

Di belakangnya diikuti Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan jenis mobil yang sama.

Dalam apel ini, Presiden Jokowi menerima penghargaan Loka Praja Samrakshana dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo karena telah berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Presiden juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri, yaitu Bareskrim, Baharkam, Korbrimob, Divisi Hubungan Internasional, Korlantas, Densus 88 Antiteror, dan Pusdokkes. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:56
05:39
02:50
05:37
01:05
01:09
Viral