Netizen Pertanyakan Taktik Shin Tae-yong Usai Gagal Raih Poin di China

Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tagar #STYOUT ramai diperbincangkan di media sosial X setelah kekalahan Timnas Indonesia dari Cina dan belum pernah meraih kemenangan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya performa Timnas Indonesia sempat dipuji karena berhasil Menahan imbang tim-tim kuat seperti Arab Saudi dan Australia.

Bahkan tim asuhan Shin Tae-yong hampir meraih kemenangan atas Bahrain jika saja tua rumah tidak mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan.

Oleh karena itu ekspektasi tinggi dari suporter Indonesia untuk bisa menang di markas Cina pun tak terelakan.

Namun secara statistik Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Cina dalam pertandingan digelar di Qingdao Youth Stadium, Shandong dengan skor akhir 2-1.

Meski sempat memberikan perlawanan skuad STY tidak berhasil memanfaatkan peluang.

Pada laga itu shinayong dinilai melakukan eksperimen di laga krusial ini salah satu yang menjadi sorotan adalah keputusan mencadangkan Tom Haye dan Rizky Ridho.

Selain itu keputusan memainkan Witan Sulaiman dan Asnawi Mangkualam sejak awal laga juga menuai pertanyaan dari warganet.

Perubahan yang dilakukan oleh cinta yang memicu banyak pertanyaan terutama mengapa ia tidak menurunkan pemain-pemain terbaik sejak awal.

Ditambah lagi saat Timnas Indonesia mengalami kebuntuan dalam menciptakan peluang, netizen menyayangkan keputusan STY yang tidak memasukkan penyerang.

Kondisi ini menjadi pemicu tagar STYOUT ramai diperbincangkan di media sosial sesaat setelah pertandingan antara Cina dan Timnas Indonesia berakhir.

Sementara itu perhatian publik tetap tertuju pada laga-laga sisa Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana hasil selanjutnya akan sangat menentukan hasil. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:30
05:51
03:16
03:36
00:44
02:12
Viral