70 Orang di Sukabumi Terjebak di Dermaga, Tiga Orang Masih Hilang usai Jatuh ke Laut

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:46 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - 70 orang dilaporkan terjebak di ujung dermaga bekas pertambangan pasir besi yang putus akibat diterjang gelombang tinggi di Pantai Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam kejadian tersebut, 4 orang dilaporkan terjatuh ke laut, satu orang berhasil selamat dan tiga orang lainnya dinyatakan hilang tenggelam. 

Video gelombang tinggi yang menghantam dermaga jembatan bekas pertambangan pasir besi ini direkam oleh seorang pemancing yang terjebak di ujung dermaga tersebut. 

Sedikitnya terdapat 70 pemancing dan nelayan yang masih terjebak dan terisolir di ujung dermaga karena gelombang laut yang sangat tinggi. 

Dalam insiden itu, 4 orang terjatuh ke laut. Namun satu orang berhasil selamat dan menyelamatkan diri ke tepi laut, akan tetapi tiga  orang lainnya hingga kini masih dinyatakan hilang. 

Diketahui ketinggian ombak sekitar 2 hingga 3,5 meter disertai angin kencang. 

Gelombang yang tinggi pun membuat petugas TIM SAR Gabungan kesulitan untuk melakukan pertolongan. 

Tim SAR Gabungan masih berjaga di tempat kejadian untuk menunggu cuaca membaik guna mengevakuasi 70 nelayan yang terjebak dan melakukan pencarian terhadap tiga nelayan yang tenggelam dan terbawa arus gelombang laut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:56
06:40
02:20
01:43
02:19
Viral