Anak Korban Pelecehan Pemilik Panti Mendapat Bantuan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:56 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - 18 anak yang menjadi korban pelecehan seksual di Panti Asuhan Darussalam, Banten akan dipindahkan ke rumah penampungan bantuan dan akan diberikan pendampingan hingga bantuan ekonomi dan pendidikan. 

Saat ini, masih ada 4 anak dalam perawatan rumah perlindungan sosial dan 9 lainnya sudah dikembalikan ke keluarga masing-masing. 

Rencananya, 18 anak akan dipindahkan ke rumah penampungan sebuah yayasan di kawasan Cibubur. Namun belum terlaksana lantaran proses penyelidikan kepolisian masih berjalan. 

Selain pendampingan psikologis, bantuan beasiswa juga diberikan kepada para korban serta bantuan modal usaha untuk keluarga. 

Pihak yayasan GSN dan Dinsos juga akan menelusuri anak-anak yang pernah menghuni panti asuhan tersebut yang diduga juga menjadi korban pelecehan seksual. 

Sebelumnya diketahui, kasus peleceh seksual yang dialami puluhan anak lak-laki penghuni Panti Asuhan Darussalam ini terbongkar setelah salah seorang korban berani mengadu ke orang tua asuhnya.  

Korban pun terpaksa buka suara lantaran tak kuat lagi melayani perilaku seks menyimpang sang pemilik panti. 

Adapun korban dipaksa melayani orang yang sudah dianggap ayahnya tersebut secara berulang kali. 

Diketahui, modus pelaku dengan meminta korban mengantarkan makanan ke ruangan pribadinya. Namun tak jarang juga pelaku masuk ke kamar asrama para korban dan memaksa mereka untuk berhubungan intim sesama jenis. 

Pihak kepolisian pun kini telah menetapkan sejumlah pelaku menjadi tersangka dan melakukan penyidikan kasus ini lebih mendalam. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:09
03:04
01:55
02:56
06:40
Viral