Evakuasi Buaya di Cianjur Diwarnai Intimidasi, BKSDA Minta Hapus Hasil Liputan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:43 WIB

Cianjur, tvOnenews.com - Proses evakuasi 40 ekor buaya yang dititipkan di penangkaran milik warga oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA dari Jawa Barat diwarnai intimidasi terhadap wartawan. 

Sebelumnya, sejumlah buaya tersebut lepas dan masuk ke pemukiman warga. 

Proses evakuasi puluhan ekor buaya di tempat penangkaran buaya di Kampung Gunung Calung, Kelurahan Sayang, Cianjur, Jawa Barat ini dilakukan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat. 

Untuk memudahkan proses evakuasi puluhan buaya tersebut, petugas BKSDA bersama pemilik lahan pun mengeringkan air di kolam penangkaran untuk memastikan jumlah buaya. 

Namun saat wartawan tengah meliput kegiatan tersebut, seorang petugas dari BKSDA melakukan intimidasi kepada awak media yang meliput. 

Petugas tersebut meminta hasil liputan wartawan supaya dihapus tanpa memberi alasan yang jelas. 

Sementara itu, menurut pemilik lahan penangkaran terdapat 40 ekor buaya yang dievakuasi untuk dipindahkan ke penyelamatan hewan di Palembang. 

Sebelumnya, 5 dari 4 buaya tersebut pernah lepas dari penangkaran akibat terjadi banjir beberapa waktu lalu. Beruntung, ke-5 buaya dapat segera ditangkap kembali. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:56
06:40
02:19
04:03
10:18
01:10
Viral