Pengamat: PDIP Pertahankan Posisi Punya Kekuatan Besar

Kamis, 17 Oktober 2024 - 18:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh elit politik hingga pesohor secara bergantian bertemu presiden terpilih Prabowo di kediaman pribadinya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan pada Senin hingga Selasa kemarin.

Total terdapat 108 tokoh yang datang dan mereka disebut sebagai calon menteri wakil menteri hingga kepala badan di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Namun yang menarik dari sejumlah tokoh tersebut terdapat 17 orang yang merupakan menteri yang saat ini tergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Mereka diantaranya merupakan Menteri Perdagangan, Menteri ESDM, hingga Mendagri Tito Karnavian.

Kemudian terdapat nama Wamen ATR BPN Raja Juliantoni, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hingga Mensesneg Pratikno.

Usai menemui para kandidat di rumahnya, Prabowo mengatakan proses menemukan sosok menteri di kabinetnya sudah berlangsung lama dan pertemuan itu hanya sebagai konfirmasi.

Lantas Apakah dengan ditunjuk kembali menteri pada kabinet Jokowi merupakan bentuk keberlanjutan pemerintahan dan apa keuntungan Prabowo dengan menunjuk wajah-wajah lama tersebut?

Sementara itu, Budi Gunawan dan St Burhanuddin dikenal memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan dan Ketua Umumnya, Megawati Sukarnoputri.

Keduanya ikut dalam pembekalan calon menteri Prabowo di Hambalang pada hari Rabu (16/10/2024).

Budi Gunawan terlihat dalam foto duduk di deretan depan bersama sejumlah menteri senior di kabinet Jokowi.

Sementara itu, Jaksa Agung St Burhanuddin juga tampak dalam video dokumentasi pembekalan. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:55
01:09
03:04
01:55
02:56
Viral