Budiman Sudjatmiko & Babe haikal jadi Kepala Badan Era Pemerintahan Prabowo-Gibran

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah wajah baru mewarnai Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming periode 2024-2029 pada pelantikan kepala badan Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Salah satunya Haikal Hassan Baras atau disapa Babe Haikal yang resmi dilantik sebagai Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) oleh Presiden RI Prabowo Subianto. 

Diketahui sebelumnya. dalam Pilpres 2019, Babe Haikal juga pernah menempati posisi sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kemudian, dirinya juga menjadi pendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Sebagai Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Babe Haikal memiliki tugas untuk terus menggencarkan sertifikasi halal kepada para pelaku usaha di Indonesia.

Baik pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) maupun perusahaan besar sebagai produsen, untuk memastikan bahwa produk memiliki sertifikasi halal.

Hal ini lantaran penduduk mayoritas di Indonesia beragama Islam yang mewajibkan sesuatu yang digunakan atau dikonsumsi adalah halal.

Sertifikasi halal merupakan bukti bahwa produk yang beredar telah melalui proses evaluasi dan pengujian untuk memastikan halal sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain Babe Haikal, Mantan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko juga ditunjuk menjadi Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. 

Dia memiliki dua wakil untuk membantunya menurunkan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
02:58
02:56
Viral