Sehari Dilantik Jadi Menteri HAM, Natalius Pigai Minta Naikkan Anggaran

Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Natalius Pigai meminta anggaran Kementerian HAM dinaikkan hingga 20 triliun rupiah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri HAM Natalius Pigai usai menghadiri serah terima jabatan atau Kementerian Hukum HAM imigrasi dan Pemasyarakatan. 

Selain itu, dia juga mengunjungi Kantor Kementrian HAM di Jakarta Selatan karena ia menilai pagu kementeriannya sangat kecil jika dibandingkan dengan Kementerian Hukum. 

Perombakan juga dinilai perlu karena Presiden Prabowo Subianto menaruh perhatian khusus terhadap pembangunan hak asasi manusia di Indonesia. 

"Kenapa presiden mau bikin Kementerian HAM, berarti ada sesuatu besar yang mau dibikin. Maka tim transisi, rombak itu anggaran,” kata Pigai di Kantor Kementerian Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2024).

“Rombak itu, dari Rp20 triliun cuma Rp64 miliar, enggak bisa, tidak tersampaikan kinerja visi misi Presiden RI Prabowo Subianto," sambungnya.

Adapun menurut data tim transisi Kemenko Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemasyarakatan, Kementerian HAM mendapat jatah anggaran paling kecil yakni sebesar Rp64 miliar. 

Sedangkan, Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan sebanyak Rp13,3 triliun dan Rp7,2 triliun untuk Kementerian Hukum. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
03:44
02:58
02:56
Viral