Ing Ngarso Sung Tulodho, Prabowo: Kalau Anak Buah Basah, Pimpinan Harus Basah

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:00 WIB

Magelang, tvOnenews.com - Di tengah guyuran hujan deras, Presiden Prabowo Subianto memimpin upacara Parade Senja yang diikuti seluruh jajaran Kabinet Merah Putih di lapangan Pancasila Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah. 

Bahkan, ribuan taruna-taruni Akmil dari 4 matra menyuguhkan penampilan baris berbaris yang begitu kompak. 

Presiden Prabowo Subianto pun memimpin prosesi upacara Parade Senja yang dihadiri oleh seluruh anggota Kabinet Merah Putih di lapangan Pancasila Akademi Militer (AKMIL) Magelang, Jawa Tengah. 

Seluruh menteri, Wamen, kepala badan atau lembaga utusan khusus hingga staf khusus presiden juga kompak mengikuti upacara dengan seragam komponen cadangan loreng-loreng. 

Kegiatan yang digelar pukul 17.50 ini turut diikuti oleh 1.200 taruna dan taruni Akademi Militer dari 4 matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polri. 

Meski hujan deras mengguyur lokasi, tetapi Prabowo Subianto yang bertindak sebagai inspektur upacara berkeliling menaiki mobil untuk meninjau kesiapan peserta upacara.  

Prabowo pun memimpin dan mengheningkan cipta dalam prosesi penurunan sang Merah Putih. 

Setelah upacara Parade Senja, Prabowo menegaskan bahwa azas kepemimpinan bangsa ini adalah Ing Ngarso Sung Tulodho yang dimana kalau anak buah basah pemimpin juga harus basah. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
01:37
03:36
03:33
Viral