Kata Riza Patria Usai Penggemblengan Menteri di Akmil Magelang

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:13 WIB

Magelang, tvOnenews.com - Jajaran kabinet Merah Putih digembleng selama 3 hari di Kompleks Akademi Militer berlokasi di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Para menteri. wakil menteri, kepala badan negara, serta sejumlah utusan maupun penasihat khusus presiden mendapat beragam kegiatan dan materi pembekalan sejak Jumat 25 Oktober hingga Minggu 27 Oktober 2024.

Momen-momen istimewa tercipta sejak para menteri diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Hercules pada Kamis (24/10/2024).

Bagi kebanyakan menteri terbang menggunakan pesawat Hercules menjadi pengalaman pertama yang menegangkan.

Di hari pertama pembekalan Jumat (25/10/2024), para anggota kabinet merah putih harus bangun pukul 4.00 WIB untuk mengikuti kegiatan olahraga baris berbaris di lapangan Saptamarga.

Menariknya anggota kabinet merah putih terkejut karena presiden Prabowo Subianto justru tiba lebih dulu di lapangan.

Selama berada di Akmil para anggota kabinet mengikuti sejumlah kegiatan.

Tak hanya bangun pagi untuk berolahraga dan baris berbaris, mereka juga mengikuti acara pembekalan hingga beberapa rapat.

Pelatihan kabinet Prabowo di Magelang berlangsung tertutup. Presiden Prabowo membuka pelatihan dengan memberi arahan di ruang terbuka.

Sejumlah topik diberikan tentang pencegahan korupsi, perencanaan pembangunan, kebijakan anggaran dan pelaksanaan birokrasi.

Sorenya, para anggota kabinet mengikuti Parade Senja dan penurunan bendera Merah Putih.

Presiden Prabowo memimpin langsung upacara pembekalan hari kedua dengan mengenakan atasan kemeja dan bawahan berwarna krem.

Para menteri menerima materi pembekalan di antaranya mengenai hilirisasi, food estate, makanan bergizi, dan strategic review.

Minggu pagi, pembekalan kabinet Merah Putih di Akademi Militer berakhir.

Para anggota kabinet mulai meninggalkan lokasi.

Momen keluarnya presiden Prabowo Subianto dan anggota kabinet disambut riuh warga yang berdatangan ke kompleks Akademi Militer.

Dari serangkaian kegiatan pembekalan jajaran kabinet Merah Putih di Akmil Magelang,mungkinkah target program kerja pemerintahan di bawah Presiden Prabowo Subianto bisa tercapai? (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:04
08:48
02:04
04:21
03:36
02:10
Viral