Bikin Panik! Buaya di Objek Wisata Lepas ke Area Parkir

Kamis, 10 Maret 2022 - 23:42 WIB

Jeppara, Jawa Tengah - Seekor buaya di objek wisata Akar Seribu Desa Plajan, Jepara lepas dari kandang tempat peliharaannya. Pengelola wisata sempat panik dan meminta pertolongan relawan SAR untuk membantu menangkap buaya.

Buaya muara peliharaan objek wisata Akar Seribu lepas dari kandangnya pada Kamis pagi. Saat ditemukan, buaya dewasa dengan panjang sekitar tiga meter tersebut telah berada di depan kandang monyet dekat lapangan parkir. Pengelola lokasi wisata panik karena khawatir buaya tersebut akan membahayakan pengunjung ataupun warga sekitar.

Sebelum ditangkap, petugas BPBD Jepara bersama relawan SAR memberi makan buaya tersebut dengan potongan daging ayam agar tidak agresif. Selang beberapa jam trik tersebut akhirnya berhasil. Dengan mengikat mulut dan badan buaya, petugas berhasil menangkap buaya tersebut.

Dibutuhkan belasan orang untuk mengembalikan buaya berbobot 400 kg ke kandangnya. Diduga buaya lepas melalui dinding kandang yang longsor. Setelah insiden lepasnya buaya ini pihak BKSDA Pati akan mengevaluasi dan memantau kembali kesiapan pengelola objek wisata tersebut. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:58
02:01
04:51
04:30
04:22
02:08
Viral