Jurnalis Rilis Video Gencatan Senjata antara Pasukan Militer Ukraina dan Rusia

Jumat, 11 Maret 2022 - 23:48 WIB

Kiev, Ukraina - Momen personel militer Ukraina melawan balik pasukan Rusia di kota Kiev dirilis oleh jurnalis Ukraina pada Kamis waktu setempat, (10/3/2022). Terlihat dalam video suasana menegangkan saat tentara Ukraina membalas serangan pasukan Rusia di Kota Kiev yang direkam jurnalis Ukraina.

Menurut laporan pasukan Rusia yang berusaha memasuki Kota Kiev kini telah berkumpul di area barat laut kota tersebut. Tdak hanya pasukan militer Rusia juga kembali melancarkan serangan intensif ke wilayah Mariupol dan beberapa kota lainnya pada Kamis waktu setempat.

Petugas pemadam kebakaran terlihat mengevakuasi di seorang wanita dari sebuah bangunan yang hancur serta berusaha menyelamatkan seorang bocah laki-laki dari reruntuhan bangunan tempat tinggalnya.

Mengutip kantor berita setempat Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mariupol hancur akibat serangan artileri yang dilancarkan oleh pasukan militer Rusia sehari setelah serangan lain yang menghancurkan sebuah rumah sakit bersalin di kota tersebut.

Kesepakatan gencatan senjata sementara untuk memungkinkan proses evakuasi serta pengiriman bantuan kemanusiaan di beberapa wilayah berulangkali tersendat. Pemerintah Ukraina menuding pasukan militer Rusia kerap melancarkan serangan saat berlakunya masa gencatan senjata.

Meskipun demikian, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengatakan sebanyak 35.000 orang berhasil keluar dari beberapa kota yang dikepung oleh pasukan militer Rusia pada Rabu waktu setempat termasuk wilayah Mariupol dan kota-kota lainnya yang berada di sekitar wilayah. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
07:09
03:29
03:25
01:03
03:12
Viral