Pengelola Tol Medan-Binjai Lakukan Pelepasan Benih Ikan Sungai di Desa Paya Bakung.
Sumber :
  • Istimewa

Hari Konservasi Alam, Tol Medan Binjai Lepaskan Ribuan Benih Ikan Sungai

Rabu, 14 Agustus 2024 - 11:11 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com – PT. Medan Binjai Toll dengan HKA Medan-Binjai melaksanakan pelepasan (Restocking) ribuan benih ikan ke sungai di sekitar jalan tol ruas Medan-Binjai, tepatnya di KM 14+200 B yang berdampingan dengan Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Pelepasan benih ikan sungai dihadiri Kepala Desa dan Babhinkamtibnas Desa Paya Bakung dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam, pada Senin (12/8/2024) siang.

Rangkaian kegiatan ini ditandai dengan serah terima 2.000 ekor benih ikan nila dan lele yang akan dilepaskan di 2 lokasi berbeda di sekitar Tol Medan-Binjai.

“Hari ini kita melepaskan 2.000 ekor benih ikan sungai yang berada di area jalan tol ruas Medan-Binjai. Hal ini sudah lama kita rencanakan karena kita juga concern dalam merawat kehidupan bawah air yang mana ini juga bisa menjadi sumber pangan masyarakat sekitar,” jelas General Manager Teknik Operasi dan Maintenance PT. Medan Binjai Toll, Peri Joni, dalam keterangannya.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk mengembalikan dan merawat ekosistem dengan kekayaan berbagai jenis ikan yang hidup di sungai.

Kepala Desa Paya Bakung, Pariono menyambut baik pelaksanaan pelepasan benih ikan tersebut yang diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi warga desa.

“Kita menyambut baik sekali kegiatan yang seperti ini karena bersama kita merawat lingkungan setelah kemarin warga desa juga mendapatkan kegiatan pelatihan dari pengelola tol Medan-Binjai,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral