Arif diberikan sebuah keris oleh Gus Wafa putra dari Gus Afif yang juga menjabat sebagai Rais Syuriah NU Kebumen..
Sumber :
  • Istimewa

Arif Sugiyanto Diangkat sebagai Panglima Laskar Santri Kebumen

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:49 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Bupati Kebumen non aktif, Arif Sugiyanto yang juga menjadi calon bupati nomor urut 2 diangkat sebagai Panglima Laskar Santri oleh Gawagis Kabumian atau persatuan para gus-gus di Kebumen. Pemberian gelar itu bertepatan dengan peringatan Hari Santri 22 Oktober 2024.

Sebagai simbol panglima laskar, Arif diberikan sebuah keris oleh Gus Wafa putra dari Romo Kiai Afifudin Chanif Al Hasani atau Gus Afif yang juga menjabat sebagai Rais Syuriah NU Kebumen. Acara berlangsung di Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) usai kegiatan bedah visi misi paslon nomor 2.

Wakil Ketua Gawagis Gus Ulinuha atau Gus Ulin mengatakan, pemberian gelar Panglima Laskar Santri terhadap Arif Sugiyanto sebenarnya disebut sudah direncanakan sejak lama, karena memang Arif sendiri seorang santri yang pernah nyantri dengan KH. Ardani Tamanwinangun. Kemudian ia juga saat ini menjadi pengurus PWNU Jawa Tengah. 

"Kemudian perhatian beliau Pak Arif selama menjabat Bupati Kebumen 3,5 tahun terhadap pesantren dan santri juga luar biasa. Sudah puluhan miliar bantuan diglontorkan untuk penguatan pesantren, termasuk beasiswa santri yang setiap tahun diberikan," ujar Gus Ulin.

"Nah kebetulan ini pas Hari Santri, kita berikan pada moment tersebut," ucapnya.

Pemberian gelar ini, kata Gus Ulin,  sudah mendapat restu dari para Kiai Sepuh di Kebumen, termasuk pengasuh Ponpes Alkahfi, Somalangu KH. Afifudin Chanif Al Hasani atau Gus Afif, Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH. Wahib Mahfudz atau Gus Wahib dan KH. Ali Muin selaku Ketua 
Jaringan Santri dan Kiai Pesantren Kebumen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:28
00:40
01:47
01:34
03:44
02:58
Viral