Dokumentasi..
Sumber :
  • Tim tvOne

Tingkatkan Keselamatan Berkendara, Tol Medan Binjai Gelar Operasi Simpatik Keselamatan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 11:14 WIB

Medan, tvOnenews.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan tol, PT Medan Binjai Tol dengan PT Hakaaston Ruas Medan-Binjai melaksanakan kegiatan operasi simpatik keselamatan berkendara di Gerbang Tol Helvetia, Medan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas membagikan 50 paket bingkisan kepada pengguna jalan yang memasuki jalan tol ruas Medan-Binjai. Tidak hanya membagikan paket bingkisan, petugas juga mengimbau para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara di jalan tol baik secara langsung maupun melalui brosur keselamatan yang diberikan kepada pengemudi.

General Manager Teknik Operasi dan Pemeliharaan PT Medan Binjai Toll, Peri Joni, menyampaikan operasi simpatik ini merupakan komitmen pengelola tol Medan-Binjai untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara.

“Ini menjadi komitmen kita sebagai pengelola tol, dikarenakan penyebab terjadinya kecelakaan dapat dipengaruhi beberapa faktor diantaranya kondisi pengemudi dan kendaraannya,” jelas Peri Joni, dalam keterangannya pada Kamis (24/10/2024).

Berdasarkan data Pengelola Tol Medan-Binjai, selama periode September 2024 angka kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa di jalan tol ruas Medan-Binjai masih nihil.

“Selama periode September tidak ada kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, kalau periode Oktober ini masih dalam pendataan namun hingga tanggal 23 juga tidak ada korban,” tambah Peri.

PT Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas dengan memakai sabuk pengaman, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
06:32
05:54
02:45
02:47
02:03
Viral